Jumat, 21 Februari 2014

Cara Membedakan Suara Member SNSD dan Karakter Suaranya




1. Taeyeon

Suara Taeyeon sangat tinggi, kuat, dan powerful. Suara Taeyeon juga sering muncul di awal lagu SNSD. Suaranya sangat memukau dan sering memainkan nada tinggi. Kalian dapat mendengarnya lewat lagu TaeTiSeo Twinkle, Love Sick, Forever, dan The Boys. Selain itu ada juga beberapa lagu solonya seperti If dan Missing You Like Crazy.

2. Jessica

Suara Jessica terdengar melengking tapi sangat enak didengar. Suaranya juga tinggi, bahkan lebih tinggi dari Taeyeon tapi suaranya tidak se-powerful Taeyeon. Suara Jessica lebih tipis, terdengar imut, dan mudah dikenali. Bisa didengar dalam lagu The Boys, Oscar, Oppa nappa (bersama Tiffany dan Seohyun), One Year later ft Onew Shinee, dan Almost.

3. Seohyun

Suara Seohyun sangat teratur dan terkesan dewasa, kalem, dan netral. Sekilas mungkin suaranya terdengar mirip dengan Taeyeon. Coba dengarkan lagu TaeTiSeo Twinkle, dan OMG.

4. Tiffany

Suara Tiffany sangat kuat dan nge-bass. Tapi terkadang suaranya sering tidak stabil. Suaranya terdengar sangat khas di lagu Paparazzi, TaeTiSeo Baby Steps, dan Banji.

5. Sunny

Sunny juga mempunyai suara yang cukup unik. Suaranya seperti anak-anak dan sangat cocok untuk menyanyikan lagu ballad. Lagu yang perlu kalian dengarkan adalah Day By Day, Its Me ft Luna F(x), Finally Now, dan Your Doll.

6. Yuri

Suara Yuri lumayan bagus dan seksi seperti orangnya. Sayangnya Yuri jarang mendapatkan part menyanyi yang banyak. Tapi Yuri pernah menyanyikan soundtrack film-nya, No Breathing. Soundtrack yang dinyanyikannya berjudul Bling Star.

7. Sooyoung

Suara Sooyoung itu sebenarnya manis dan kuat. Tapi Sooyoung lebih memilih menunjukan bakat dance nya dibanding menyanyi. Kalian dapat mendengarkan lagu Santa Baby dan Love & Girls untuk lebih mengenal suara Sooyoung.

8. Hyoyeon

Suara Hyoyeon terkesan boyish dan sedikit kasar namun kuat. Hyoyeon lebih sering nge-rap dan part menyanyinya sangat sedikit. Suaranya dapat dikenali di lagu I Got a Boy dan Please don't stop the music.

9. Yoona

Menurutku suara Yoona itu lumayan bagus (meskipun tidak sebagus member SNSD lainnya) dan imut tapi masih perlu banyak latihan. Yoona juga sering tidak percaya diri dengan suaranya. Kalian bisa mendengarkan lagu I Got a Boy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar